Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

10 Makanan Bergizi Yang Cocok Untuk Wanita Hamil

10 Makanan Bergizi Yang Cocok Untuk Wanita Hamil,- Kehamilan merupakan hal paling dinantikan oleh semua perempuan di dunia ini. Setiap ibu hamil, pasti ingin memberikan nutrisi terbaik supaya tumbuh kembang si kecil terjaga dengan benar. Selain harus memilih makanan sehat, ibu hamil juga harus mengkonsumsi asupan bergizi supaya tidak ada hal-hal buruk yang menimpa janin dalam kandungannya. Sebenarnya, banyak makanan bergizi yang bisa dimakan selama kehamilan. Namun tentu tidak semuanya ya karena tidak semua asupan tersebut cocok untuk ibu hamil.

Sistsm imunitas tubuh yang berbeda pada setiap orang menjadi salah satu penyebab mengapa ibu hamil tidak boleh sembarangan mengkonsumsi makanan. Meski sehat, tapi kalau tidak cocok dengan tubuh sebaiknya jangan ya, karena bisa memicu terjadinya alergi selama kehamilan. Nah oleh karena itulah, kamu sebagai calon ibu dituntut untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam memilih makanan selama masa hamil. Ngomong-ngomong soal makanan bergizi, berikut kami sudah menyajikan sedikitnya 10 makanan bergizi yang cocok untuk wanita hamil. 

Mau tau apa saja makanannya? Yuk, intip di bawah ini ↵


10 Makanan Bergizi Yang Cocok Untuk Wanita Hamil

10 Makanan Bergizi Yang Cocok Untuk Wanita Hamil

  1. Vitamin Prenatal. Mengkonsumsi vitamin prenatal selama kehamilan dimaksudkan untuk mencegah kesenjangan nutrisi sehingga asupan vitamin yang dibutuhkan selama kehamilan bisa terpenuhi dengan baik.
  2. Asam folat. Folat atau vitamin B memainkan peran integral dalam sintesis DNA karena berguna untuk memproduksi sel darah merah yang penting bagi pertumbuhan janin dalam kandungan.
  3. Zat besi. Volume darah ibu hamil biasanya akan meningkat hingga 50% itu sebabnya kenapa ibu hamil perlu asupan zat besi yang cukup untuk memenuhi kebutuha hariannya.
  4. Minum ramuan jahe. Rempah yang satu ini dapat mengobati rasa mual wanita pada trimester pertama kehamilan sebanyak 80%. Selain itu jahe juga bisa mengurangi risiko komplikasi selama kehamilan.
  5. Minyak ikan. Dua asam lemak penting dalam minyak ikan berguna untuk membantu perkembangan otak bayi. Bahkan mengkonsumsi minyak ikan dengan dosis yang tepat bisa mengurangi risiko lahirnya bayi prematur.
  6. Probiotik. Beberapa penelitian telah menunjukan bahwa probiotik bisa mengurangi risiko diabetes gestasional dimana ini adalah salah satu bentuk diabetes yang sering dirasakan oleh wanita hamil.
  7. Makan wortel. Selain bagus untuk penglihatan ibu, kandungan di dalam wortel juga sangat cocok bagi bayi dalam kandungan karena mampu memberikan beragam nutrisi yang diperlukan selama dalam masa kandungan.
  8. Perbanyak Vitamin D. 600 IU per hari adalah jumlah asupan vitamin D yang disarankan dan sebaiknya tidak melebihi dosis yang sudah ditentukan.
  9. Konsumsi Magnesium. Vitamin ini memainkan perat penting dalam fungsi kekebalan tubuh, pembentukan otot dan saraf. Kekurangan mineral ini selama kehamilan dapat meningkatkan risiko preeklamsia, hipertensi dan persalinan prematur.
  10. Perbanyak minum air putih. Peranan air putih pada saat hamil sangatlah penting selain bisa memenuhi kebutuhan cairan, bagus juga akan pertumbuhan dan perkembangan janin.

Mengapa suplemen di atas sangat dibutuhkan oleh ibu hamil? Berikut beberapa alasan paling mendasar kenapa suplemen tersebut harus di konsumsi oleh ibu hamil : Merokok, Mutasi genetik, Pembatasan diet, Kekurangan nutrisi, Pola makan yang buruk. Masa tumbuh kembang bayi dalam kandungan sangat tergantung pada kondisi tubuh sang ibu, jika kita tetap fit dan segar makan kehamilan pun akan ikut terjaga kesehatannya. Begitu sebaliknya apabila anda tidak bisa menjaga kesehatan dengan baik maka akan lebih banyak risiko yang dirasakan selama kehamilan. – Agenqnc.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Beli via WhatsApp