Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kardio, Latihan Yang Lebih Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

Kardio, Latihan Yang Lebih Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan,- Angkat beban dan latihan kardio merupakan dua jenis olahraga yang sangat populer namun sulit untuk memilih salah satu yang terbaik dari keduanya. Sebagian orang percaya angkat beban bisa menurunkan berat badan, namun sebagiannya lagi justru beranggapan bahwa latihan kardio jauh lebih unggul. Pada dasarnya kedua olahraga tersebut memang bagus untuk kesehatan, tetapi berdasarkan fungsi dan kegunaannya hanya ada satu yang bisa diandalkan. Dan jenis olahraga tersebut tidak lain adalah latihan kardio.

Kardio, Latihan Yang Lebih Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

Mengapa jenis kardio lebih efektif?

Sebab kardio bisa membakar lebih banyak kalori perharinya. Bahkan beberapa studi telah meneliti semakin anda sering melakukan latihan kardio maka semakin besar pula kalori yang akan dibakar dari dalam tubuh. Beberapa studi juga telah membandingkan bahwa latihan kardio bisa menurunkan berat badan dengan cara membakar kalori sebanyak 30% setiap harinya. Jika kardio memang lebih efektif untuk menurunkan berat badan, lantas apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari latihan tersebut? Mampukah untuk mengembalikan postur tubuh ke bentuk semula? Untuk menjawab pertanyaan tersebut sebaiknya anda cermati Kardio, Latihan Yang Lebih Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan berikut ini.

Kardio, Latihan Yang Lebih Efektif Untuk Menurunkan Berat Badan

Karena sekarang anda sudah mengetahui bahwa latihan kardio lebih baik dari angkat beban. Sepertinya kamu juga harus mengenal beragam manfaat yang dihasilkan dari latihan yang satu ini. Apa saja manfaatnya bagi tubuh?

  1. Menurunkan berat badan. Mau berat badan turun dengan cara yang lebih cepat? Pastikan anda sudah mengikuti kardio secara rutin karena latihan ini bisa membuang lemak jahat dalam tubuh dalam waktu yang relatif cepat. Luangkan waktu 30 menit setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.
  2. Meningkatkan kesehatan jantung. Dengan membuat jantung memompa lebih cepat secara teratur maka anda akan tetap bugar dan sehat. Ini alasannya kenapa banyak orang yang sering menaiki tangga dibandingkan eskalator sebab kinerja otot jantung yang sehat merupakan hal yang sangat penting.
  3. Meningkatkan metabolisme. Seiring dengan mempercepatnya detak jantung maka latihan kardio juga bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh.Hal ini terbentuk karena metabolisme dapat menjaga berat badan dengan baik dan sesuai.
  4. Meningkatkan fungsi hormonal. Melakukan latihan kardio setiap hari dapat mengubah profil hormon dalam tubuh dan bisa melepaskan hormon stres yang akan meredakan gejala depresi serta kelelahan sekaligus melepaskan hormon penurun nafsu makan.
  5. Dapat mencegah penyakit diabetes. Apakah anda seorang penderita diabetes? Cobalah untuk sering melakukan latihan kardio sebab dapat menurunkan risiko dan meningkatkan kemampuan otot untuk memanfaatkan glukosa.

Maka dari itu, mulailah memfokuskan diri untuk melakukan latihan ini agar anda tidak salah pilih jenis latihan. Hasil dari olahraga satu dengan yang lainnya akan berbeda maka dari itu lebih bijaklah dalam menilai olahraga. Persiapkan juga tubuh yang segar serta memperbanyak asupan makanan sehat supaya badan lebih fit dan bertenaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Beli via WhatsApp