Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Selain Gula, Inilah Daftar Pemanis Alami Yang Bagus Untuk Kesehatan

Selain Gula, Inilah Daftar Pemanis Alami Yang Bagus Untuk Kesehatan,- Gula adalah salah satu pelengkap pada berbagai makanan dan minuman. Jika suatu masakan atau hidangan tidak ditaburi gula, pasti rasanya akan sedikit hambar. Layaknya garam, gula terbilang cukup mempunyai posisi penting dalam kehidupan manusia. Namun meski demikian, bukan berarti anda tidak boleh makan gula namun sebaiknya asupan si manis ini harus sedikit dikurangi.

Kenapa? Karena selain dapat menyebabkan obesitas, menumpuknya kandungan gula dalam tubuh juga berpengaruh besar terhadap penyakit diabetes. Lalu apakah ada alternatif lain yang dapat menggantikan gula? Sangat banyak. Tetapi yang akan dibahas di sini pengganti gula paling umum saja supaya kamu tak terlalu ribet untuk mencari alternatif yang akan dibahas ini.

Apa saja penggantinnya? Selain Gula, Inilah Daftar Pemanis Alami Yang Bagus Untuk Kesehatan.


Selain Gula, Inilah Daftar Pemanis Alami Yang Bagus Untuk Kesehatan


Selain Gula, Inilah Daftar Pemanis Alami Yang Bagus Untuk Kesehatan

Pemanis alami yang bagus untuk kesehatan selain dari gula sangat banyak diantaranya adalah Stevia. Apa itu stevia Merupakan jenis tumbuhan yang berasal dari Amerika selatan. Kemampuannya yang dapat mengantikan gula ini dianggap jauh lebih efektif daripada gula murni.

Bahkan rasa manis yang dihasilkan jauh lebih unggul dari gula alami atau pun bahan pemanis buatan lainnya. Stevia juga dikategorikan ke dalam pemanis alami paling sehat karena mempunyai kandungan kalori 0% sehingga sangat aman apabila di konsumsi, baik untuk penderita obesitas maupun diabetes. Bukan itu saja, bahkan penderita penyakit kronis lainnya seperti kolesterol tinggi, hipertensi, dan trigliserida pun bisa menikmati stevia.

Nilai gizi stevia juga paling dihargai karena mempunyai tingkat kemanisan 400 kali lebih manis dari gula. Belum cukup, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa nutrisi dalam stevia sangatlah tinggi dan senyawa aktioksidan di dalamnya pun dapat dijadikan sebagai pencegahan kanker termasuk kanker pankreas, hati, serta menghilangkan radikal bebas dari dalam tubuh hingga membantu mencegah penuaan dini, kerusakan kognitif dan berbagai kondisi lain seperti penyakit jantung.

Apakah pemanis alami ini dapat menimbulkan efek samping?

Sama sekali tidak ada. Namun meski dikatakan aman dikonsumsi, anda tak boleh sembarangan menambahkan stevia ke dalam makanan, minuman atau hidangan lainnya. Semua harus dengan takaran atau porsi yang pas sehingga tidak menimbulkan gangguan kesehatan.

Karena terlepas dari itu pemanis alami atau bukan, apabila tubuh memproduksi gula melebihi batas normal akan memicu risiko diabetes 2 kali lipat lebih cepat dari mereka yang sama sekali tidak mengkonsumsi stevia. Satu kunci lagi adalah bahwa anda jangan sesekali mencoba untuk menikmati pemanis buatan. Mau tau alasannya kenapa? Inilah Bahaya Dibalik Pemanis Buatan Yang Sangat Mematikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Beli via WhatsApp