Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Perbedaan Diabetes Tipe 1 Dan 2 Yang Harus Diketahui

Perbedaan Diabetes Tipe 1 Dan 2 Yang Harus Diketahui,-

Perbedaan Diabetes Tipe 1 Dan 2 Yang Harus Diketahui

Apakah anda sedang mencari informasi mengenai perbedaan diabetes? Atau justru sudah terinfeksi diabetes namun tak mengetahui tipenya? Tepat sekali karena di pembahasan kali ini saya akan membeberkan beberapa perbedaan dari diabetes tipe 1 dan 2. Berdasarkan jenisnya, diabetes terbagi menjadi dua golongan. Yakni diabetes tipe 1 dan 2. Diabetes tipe 1 merupakan kondisi tubuh yang tidak dapat mencukupi kebutuhan insulin. Sedangkan diabetes tipe 2 adalah suatu keadaan dimana badan sama sekali tak menghasilkan produksi insulin.

Penyakit ini bisa menyerang siapa saja tak mengenal usia atau gender. Namun secara umumnya lebih sering terjadi pada orang-orang yang sudah menginjak usia 40 tahun ke atas. Adapun jenis diabetes lain yang muncul pada wanita pasca melahirkan dikenal dengan gestational diabetes. Supaya penyakit tetap terkontrol dengan baik, hendaknya kamu mengetahui jenis diabetes tipe berapa yang diderita. Selain lebih lebih mudah mendeteksi gejala, juga dapat mengurangi risiko yang ada. Lalu apa sih perbedaan dari kedua jenis diabetes tersebut? Berikut adalah perbedaan diabetes tipe 1 dan 2 yang harus diketahui.

Perbedaan Diabetes Tipe 1 Dan 2 Yang Harus Diketahui

Satu penyakit namun berbeda, itulah diabetes. Namanya memang “diabetes” tapi jenisnya sangat beragam. Meski demikian, yang akan dibahas sekarang adalah perbedaan diabetes tipe 1 dan 2 yang harus diketahui. Seberapa penting pengetahuan mengenai penyakit ini? Sangat penting. Kenapa? Karena selain anda bisa menambah wawasan juga dapat melakukan pencegahan sejak dini sebelum penyakit tersebut muncul dan bersarang di tubuh anda. Tak perlu basa-basi lagi, berikut saya sudah rangkum sedikitnya perbedaan diabetes tipe 1 dan 2 yang harus diketahui diantaranya adalah :

Diabetes Tipe 1

  • Gejalanya sudah bisa muncul ketika anda masih kanak-kanak
  • Mempunyai riwayat penyakit hipoglikemia
  • Hilangnya produksi insulin dari dalam tubuh
  • Sistem kekebalan tubuh yang lemah

Diabetes Tipe 2

  • Sudah merasakan gejala namun baru terdeteksi setelah anda dewasa.
  • Sebaliknya, penderita diabetes tipe 2 sama sekali tidak memiliki riwayat apapun.

Satu perbedaan lainnya yaitu penyakit diabetes tipe 1 tidak bisa dicegah, sedangkan diabetes tipe 2 masih bisa dilakukan pencegahan dengan cara mengganti gua dengan pemanis alami. Adapun persamaan dari kedua jenis penyakit ini adalah bahwa penderitanya berisiko tinggi mengalami atau mengembangkan penyakit serius. Bahkan dalam banyak kasus, diabetes dapat memicu terjadinya kerusakan ginjal, penyakit jantung, stroke, hingga proses amputasi. Apabila penyakit sudah parah dan menyebabkan terbentuknya luka atau biasa dikenal dengan luka gangren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Beli via WhatsApp