Tanaman Langka Yang Bisa Sembuhkan Penyakit Demam Berdarah

Tanaman Langka Yang Bisa Sembuhkan Penyakit Demam Berdarah,- Demam berdarah ialah penyakit menular yang dapat menyerang siapa saja. Penyebab utama dari penyakit ini tidak lain  gigitan nyamuk yang terinfeksi virus dengue. Penyebarannya virus dengue dari satu individu ke individu lainnya sangatlah cepat, itu alasannya mengapa demam berdarah disebut sebagai penyakit paling mematikan.

Penyakit DBD juga mudah menginfeksi mereka yang tinggal di tempat lembab dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Jika tidak segera diobati, kemungkinan besar penyakit ini akan berkembang semakin parah dan bisa mengancam kesehatan serta nyawa si penderitanya. Oleh karena itu, jika anda terinfeksi demam berdarah maka tidak disarankan untuk mengabaikannya begitu saja, karena bisa berakibat fatal.

Sering menggantungkan pakaian di kamar, merupakan proses penyebaran nyamuk aedes aegypty paling cepat. Terlebih jika kamar tidur anda berukuran kecil dan banyak tumpukan barang yang sudah tidak terpakai, kondisi tersebut cenderung lebih mudah digunakan sebagai sarang berkembang biaknya nyamuk, jamur, virus serta bakteri mematikan lainnya.

Tanaman Langka Yang Bisa Sembuhkan Penyakit Demam Berdarah

Bagaimana jika sudah terinfeksi DBD?

Langsung periksa ke dokter dan jangan tunggu kondisi sampai parah. Biasanya dokter akan memberikan antibiotik ringan, namun hal tersebut tidak akan bertahan lama karena gejala bisa saja muncul sewaktu-waktu tanpa diketahui. Sudah berobat tapi demam berdarah yang diderita tak kunjung ada perubahan? Mungkin ini saatnya anda mencoba alternatif lain yang lebih efisien.

Pada beberapa tahun silam, pengobatan tradisional telah menjadi salah satu solusi terbaik yang dipercaya mampu mengobati penyakit demam berdarah. Selain itu, kandungan-kandungan positif yang terdapat dalam ramuan alami juga diklaim ampuh membunuh berbagai virus dan bakteri penyebab DBD.

Itu alasannya kenapa pada zaman dahulu, banyak orang yang lebih tertarik menggunakan obat tradisional ketimbang harus memasukkan bahan kimia dalam tubuhnya. Anda terinfeksi penyakit Demam berdarah? Tidak ada perubahan sama sekali meski sudah berobat? Yuk coba atasi demam berdarah yang anda derita menggunakan tanaman langka yang bisa sembuhkan penyakit demam berdarah berikut ini.

Tanaman Langka Yang Bisa Sembuhkan Penyakit Demam Berdarah

Ada banyak jenis tanaman atau tumbuhan bermanfaat di dunia. Bahkan di zaman modern seperti sekarang, anda bisa menemukannya dengan sangat mudah. Tanaman-tanaman yang akan dibahas ini sebenarnya bukan tergolong ke dalam kategori tanaman istimewa. Namun berbagai kandungan positif didalamnya menjadikan tanaman-tanaman ini dianggap “langka” oleh sebagian orang. Lalu apa saja nama tanaman-tanaman tersebut? dan bagaimana khasiatnya terhadap tubuh penderita demam berdarah? Simak ulasan kami di bawah ini.

  • Daun pepaya. Tahukah anda? Bahwa di dalam daun pepaya terdapat kandungan organik yang bisa meningkatkan trombosit darah. Selain ampuh untuk membunuh virus penyebab DBD, juga bagus bagi mereka yang mengidap anemia kronis.
  • Minum jus jeruk. Jus jeruk mengandung beberapa kandungan alami yang berfungsi meredakan berbagai gejala demam berdarah. Selain itu, vitamin dalam jeruk juga mempromosikan antibodi sistem kekebalan tubuh sehingga anda tidak mudah terinfeksi virus maupun bakteri.
  • Daun kemangi. Mungkin anda sedikit enggan untuk melakukan kebiasaan ini, karena memang terdengar aneh. Kamu harus mengunyah daun kemangi untuk menetralisir racun dalam tubuh. Bukan itu saja, bahkan minyak yang terdapat dalam daun kemangi cukup efektif membasmi virus penyebab DBD.
  • Gunakan daun meniran. Dalam daun meniran terdapat kandungan flavonoid cukup tinggi yang bisa meningkatkan trombosit darah. Selain dapat menyembuhkan penyakit DBD, juga dipercaya bisa mengatasi penyakit gangguan hati, tekanan darah tinggi dan lain sebagainya.

Selain ketiga tanaman diatas, anda juga bisa mengkonsumsi air putih lebih banyak dari biasanya. Tubuh harus tetap terhidrasi dengan baik karena dapat membantu meringankan gejala demam berdarah seperti kram otot atau sakit kepala. Dimana kedua gejala tersebut sangat dipengaruhi oleh dehidrasi. Untuk mencegah terjadinya penularan virus, si penderita juga disarankan untuk melaksanakan beberapa hal seperti mengubur genangan air.

Genangan air merupakan tempat paling disukai nyamuk untuk berkembang biak. Semakin banyak genangan air yang berada di sekitar rumah, maka semakin besar pula peluang anda terkena demam berdarah. Selain itu, penggunaan insektisida kimia juga dapat menjadi rekomendasi selanjutnya. Taburkan pestisida ke dalam kolam air supaya penyebaran nyamuk tetap terkendali dengan baik. Jika hal ini tidak segera dilakukan maka nyamuk-nyamuk penyebab demam berdarah tersebut bisa memakan korban lebih banyak lagi.

Lantas, kapan kita harus melakukan vaksinasi?

Penderita Demam berdarah akan disarankan untuk melakukan vaksinasi sebagai pencegahan paling awal. Pada tahun 2015 WHO menegaskan penggunaan vaksin DBD harus diterapkan pada mereka yang sudah berusia 9 sampai 45 tahun ke atas. WHO juga menyampaikan bahwa sekitar 120 negara harus mempertimbangkan vaksinasi sebagai alternatif lain dari pencegahan demam berdarah. Tanaman Langka Yang Bisa Sembuhkan Penyakit Demam Berdarah

Hal ini diberlakukan di Indonesia, mengingat hingga tahun 2016 wabah virus dengue ini semakin meningkat. Jika tidak segera direalisasikan dikhawatirkan dapat mengalami peningkatan yang lebih signifikan di tahun mendatang. Selain vaksinasi, kesadaran diri sendiri pun dibutuhkan. Karena yang bisa menjaga kesehatan tubuh seseorang hanyalah dirinya sendiri. Bagaimana dia memilih gaya hidup dan melakukan kebiasaan. Oleh karena itu, peranan diri sendiri pun dianggap penting dalam proses ini. Apa yang akan terjadi jika DBD sudah menyerang tubuh? Tanaman Langka Yang Bisa Sembuhkan Penyakit Demam Berdarah

Diperkirakan akan ada lebih dari lima penyakit serius yang hinggap pada tubuh sebagai komplikasi DBD. Diantaranya yang paling fatal adalah hipotensi dan pembesaran hati. Jika anda sebelumnya sudah terinfeksi satu virus demam berdarah maka kemungkinan besar yang terjadi adalah denyut nadi lemah, kulit berkeringat hingga mudah lelah serta tidak bergairah. Tanaman Langka Yang Bisa Sembuhkan Penyakit Demam Berdarah

Makanan yang cocok bagi penderita DBD

Sebagai pendamping, selain pencegahan-pencegahan yang sudah dijelaskan, kamu pun harus mengkonsumsi beberapa makanan di bawah ini. Manfaatnya bukan hanya dapat meningkatkan trombosit darah melainkan juga menambah stamina supaya badan tidak lemas terus menerus. Berikut makanan yang cocok untuk orang yang terinfeksi demam berdarah : Jeruk, Bubur, Jahe, Jus sayuran, Air kelapa, Alpukat, Pepaya, dan lain sebagainya.

Adapun langkah terakhir yang bisa mengembalikan stamina pasca terserang virus dengue adalah istirahat dan menghindari aktivitas berat. Istirahat dimaksudkan agar tubuh lebih cepat pulih dan segar kembali, sedangkan untuk aktivitas berat sendiri sebenarnya bisa menyebabkan perdarahan, jika kebiasaan berat dihindari dapat meningkatkan trombosit darah dengan cepat dan virus pun akan semakin mudah hilang dari dalam tubuh.

Posted By : Agnqnc.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Beli via WhatsApp