Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cara Menghilangkan Nyeri Perut Pada Saat Menstruasi

Cara Menghilangkan Nyeri Perut Pada Saat Menstruasi,- Menstruasi merupakan kondisi normal dari seorang wanita ketika mereka sudah pubertas. Siklus haid yang normal umumnya terjadi 4 minggu sekali, meski demikian namun tidak semua perempuan memiliki periode yang sama, bahkan setiap wanita mempunyai perbedaan antara 21-35 hari. Nyeri perut, mudah emosi, dan cenderung sensitif menghadapi pertanyaan orang-orang disekitar adalah sikap paling umum dan sering ditunjukkan oleh sebagian besar wanita ketika menstruasi.

Ini adalah hal yang wajar, karena memang pada saat siklus haid datang perempuan cenderung lebih sensitif. Namun, apapun itu penyebabnya. Fakta mengatakan bahwa sakit perut yang hadir pada siklus haid sangat mengganggu aktivitas dan menyebabkan ketidaknyaman. Oleh karena itu, banyak sekali wanita yang ingin menyingkirkan rasa sakit tersebut.

Dan benar saja, terlepas dari apapun penyebabnya ternyata nyeri perut pada saat haid masih bisa diobati dan dihilangkan secara alami. Pernyataan ini sudah pernah dibuktikan oleh sebagian perempuan yang sering mengalami nyeri pada saat menstruasi. Berikut di bawah ini adalah cara menghilangkan nyeri perut pada saat menstruasi.


Cara Menghilangkan Nyeri Perut Pada Saat Menstruasi

Nyeri perut pada menstruasi dikategorikan ke dalam dua bagian yaitu dismenore primer dan sekunder. Keduanya sama-sama menyakitkan, namun yang lebih berisiko adalah dismenore sekunder, dimana nyeri perut yang dirasakan sering disertai dengan beberapa gejala seperti keputihan, nyeri ketika melakukan hubungan seksual serta perdarahan diluar jadwal haid.

Cara Menghilangkan Nyeri Perut Pada Saat Menstruasi

Rasa nyeri perut ketika haid memang menyakitkan, namun kini kamu tak perlu khawatir karena kondisi ini bisa diredakan dengan mengkonsumsi cokelat. Tingginya kandungan kafein dalam cokelat ternyata memberikan manfaat pada perempuan yang sedang mengalami sakit perut akibat menstruasi. Cokelat murni memiliki sejumlah nutrisi yang dapat berguna bagi kesehatan.

Antioksidan, flavonoid dan anti inflamasi dalam cokelat juga bermanfaat untuk menghilangkan nyeri haid.  Bahkan menurut seorang peneliti asal Italia, memakan dua puluh gram cokelat yang dikonsumsi selama tiga hari berturut-turut dapat melancarkan haid. Adapun beberapa kandungan gizi lain dalam cokelat yaitu dalam cokelat kafein, lemak, mineral, antioksidan, kalori dan satu lagi yang paling penting adalah feniletilamin. Zat anti depresan alami yang ringan dengan stimulan serta nutrisi terbaik bagi kelancaran masa periode pada wanita.

Tak hanya itu saja, hasil penelitian yang dilakukan di Belanda juga mengatakan bahwa wanita yang makan sejumlah cokelat baik itu cokelat murni atau dark cokelat keduanya mampu menurunkan risiko nyeri perut secara keseluruhan daripada mereka yang makan cokelat dalam jumlah sedikit atau bahkan sama sekali tidak memakannya. Untuk memperkuat penelitian tersebut maka seseorang asal belanda tersebut membuat resep tertentu dengan mengkonsumsi cokelat murni sebesar 2,5 pon dalam seminggu.

Tahukah Anda?

Cokelat juga merupakan afrodisiak, dimana ini merupakan cara alami untuk meningkatkan libido wanita. Dalam sebuah studi juga sudah dikatakan bahwa perempuan pecinta cokelat memiliki gairah seksual yang lebih tinggi. Mereka juga mengatakan sebatang cokelat yang dimakan sebelum bercinta dapat memberikan rasa rileks dan kepuasan dalam aktivitas seksualnya. Selain itu, antioksidan dalam coklat juga ikut serta dalam proses peningkatan libido ini dengan cara memanfaatkan molekul theobromine dalam coklat. Ini adalah zat aktif positif yang mempunyai kemampuan khusus untuk memperbaiki seksualitas wanita, meningkatkan libido, menjaga sistem reproduksi juga mengurangi kelelahan sehingga bisa pula apabila digunakan sebagai obat anti depresi.

Secara umum, cokelat bisa dimakan siapa saja. Baik pria maupun wanita, tua muda semuanya bisa berkesempatan merasakan kenikmatan dan kelezatan cokelat murni. Ternyata cokelat bukan hanya bagus untuk pengusir rasa sakit perut kan? Jadi buat kamu yang sering mengeluh soal gairah seksual bisa konsumsi cokelat. Oh iya, cokelat juga dianggap sebagai salah satu makanan yang dapat menghilangkan stres juga. Informasi ini tidak beredar begitu saja, karena sudah mendapatkan dukungan dari beberapa ahli kesehatan dan banyak pula yang mengaku mood membaik setelah mereka makan cokelat. Wah, ini cocok juga dong buat wanita yang lagi PMS.

Ya seperti yang sudah kita tahu, bahwa wanita selalu sensitif ketika menghadapi siklus menstruasi. Eits, tapi tunggu dulu! Meski cokelat bisa membasmi rasa sakit perut akibat siklus haid namun mengkonsumsi cokelat secara berlebihan ternyata juga tidak baik untuk kesehatan.


Mengapa terlalu banyak makan cokelat justru berbahaya?

Karena pakar diet asal Amerika mengatakan bahwa makan cokelat terlalu sering akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh dan meningkatkan risiko penyakit diabetes dan obesitas. Seorang dokter ahli gizi dan nurtisi menyarankan untuk makan satu atau dua potong cokelat atau setara dengan 19-30 gram. Dengan aturan konsumsi satu minggu sekali. Selain dapat menjaga kesehatan jantung, juga mampu menurunkan risiko penyakit gagal jantung sebanyak 45%.

Sebuah periset lainnya mengatakan bahwa cokelat mempunyai dampak kurang baik dalam jangka panjang. Pasalnya dalam coklat terkandung sejumlah kadar gula, kalori dan lemak tinggi yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung terkait obesitas. Itulah kenapa sebabnya, siapapun tidak diperbolehkan untuk menyantap coklat lebih dari yang disarankan.

Terlebih jika dimakan oleh wanita yang mengidap gagal jantung. Hal ini tidak lain karena cokelat tinggi kalori yang jika dikonsumsi dalam jumlah besar dapat meningkatkan risiko kenaikan berat badan. Ini adalah kondisi paling berbahaya untuk penderita gagal jantung.

Dampak lain dari mereka yang terlalu banyak makan coklat tidak lain adalah mengalami peningkatan risiko gangguan jantung, mengganggu denyut nadi, memperlambat aliran darah ke jantung serta meningkatkan risiko kematian dini. Kenapa bisa begitu? Hal tersebut dikarenakan efek pelindung alami dalam coklat akan terus berkurang apabila disantap melebihi porsi yang direkomendasikan. Untuk itu makan coklat secukupnya saja sesuai dengan kebutuhan.

Dengan begitu kamu akan terhindar dari berbagai ancaman dan bahaya. Berikut adalah penjelasan mengenai cara menghilangkan nyeri perut pada saat menstruasi. Intinya, cokelat memang bermanfaat dan berkhasiat menghilangkan nyeri perut saat haid, namun jika dikonsumsi dalam porsi besar dapat menyebabkan munculnya beberapa penyakit serius. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan menambah wawasan anda akan gizi dan manfaat cokelat bagi kesehatan terutama bagi kaum perempuan.

Posted By : Agenqnc.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Beli via WhatsApp