Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Fakta Unik Dari Kacang Kedelai Yang Tidak Diketahui

Fakta Unik Dari Kacang Kedelai Yang Tidak Diketahui,- Kacang kedelai mempunyai asupan nutrisi sangat bagus untuk tubuh kita. Bahkan kacang kedelai bisa menggantikan daging pada mereka yang menjalankan diet vegetarian. Kacang kedelai juga dianggap sebagai jenis kacang paling bagus karena mempunyai kandungan vitamin lengkap. Nah, tak melulu diolah sebagai camilan sehat, ternyata kacang kedelai juga mempunyai beberapa fakta unik lho sob. Mau tau apa saja faktanya? Berikut adalah fakta unik dari kacang kedelai yang tidak diketahui orang banyak.


Fakta Unik Dari Kacang Kedelai Yang Tidak Diketahui

Fakta Unik Dari Kacang Kedelai Yang Tidak Diketahui

Tahukah anda? Kacang kedelai merupakan sumber protein tertinggi karena mengandung semua jenis asam amino esensial. Seperti yang diketahui, tubuh tidak bisa memproduksi asam amino esensial secara alami, itulah sebabnya mengapa anda perlu menikmati camilan kacang kedelai, karena setiap 100 gram kedelai mengandung 17 gram protein yang berpengaruh pada pembentukan otot. Cuma itu saja faktanya? Masih banyak fakta-fakta lainnya mengenai kacang kedelai dan berikut beberapa diantaranya ↵

♣ Dapat menurunkan kadar gula darah 

Kadar indeks glikemik kedelai yang rendah menjadikan kacang kedelai sebagai satu-satunya camilan sehat yang aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain itu, kacang kedelai juga dapat menjaga kesehatan jantung sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit jantung apabila dikonsumsi secara rutin. Jadi kalau kamu seorang pengidap diabetes, mulailah untuk menikmati camilan sehat yang satu ini karena manfaatnya untuk tubuh sangatlah banyak.

♣ Bagus untuk tumbuh kembang si kecil

Banyak orangtua yang tidak memperbolehkan anaknya untuk menyantap berbagai olahan dari kacang kedelai. Menurutnya, kacang kedelai bisa memengaruhi pertumbuhan si kecil. Akhirnya mereka pun memutuskan untuk tidak memberikan kacang kedelai pada anak. Padahal berdasarkan penelitian baik ASI atau susu kedelai keduanya sama-sama mampu memberikan pertumbuhan yang baik bagi si kecil. Jadi buat para bunda sekarang kalian gak perlu khawatir lagi ya! Karena sampai sekarang belum ada pernyataan yang menegaskan kalau susu kedelai buruk bagi balita.

♣ Bisa menurunkan risiko kanker payudara

Makan kacang kedelai ternyata dapat menjaga payudara tetap indah dan mengurangi risiko kanker payudara. Hal ini dikarenakan kacang kedelai mengandung isoflavon sangat tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker. Selain itu isoflavon pada kacang kedelai juga mampu bekerja dengan seimbang sehingga mampu menghentikan pembentukan estrogen yang berlebihan.

♣ Kacang kedelai lebih sehat daripada daging merah

Berdasarkan sebuah study, kandungan protein pada kacang kedelai mampu menggantikan jumlah protein dari daging merah dan sumber protein lainnya. Mengapa demikian? hal ini dikarenakan daging merah mengandung lemak jenuh yang tinggi sedangkan kacang kedelai rendah lemak, jadi kalau dikonsumsi pastilah lebih baik kacang kedelai ketimbang daging merah.

Berikut merupakan beberapa fakta unik dari kacang kedelai yang tidak diketahui. Pada dasarnya setiap tubuh manusia mampu menghasilkan protein, nutrisi dan vitamin. Akan tetapi, menikmati makanan yang bisa menghasilkan sumber nutrisi terlengkap dapat membantu mengoptimalkan kinerja organ-organ dalam tubuh. Itulah sebabnya mengapa manusia perlu mendapatkan asupan nutrisi dan gizi lainnya dari makanan.

Posted By : Agenqnc.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Beli via WhatsApp