Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Trik Mudah Usir Kelopak Mata Yang Menghitam

Trik Mudah Usir Kelopak Mata Yang Menghitam,- Mata merupakan salah satu panca indera yang harus betul-betul dijaga kesehatannya. Dengan mata yang sehat, kita bisa melihat dunia ini dengan sangat jelas. Maka dari itu, kamu harus selalu menjaganya, karena mata sangat berperan penting dalam kehidupan kita. Tanpa mata, kita tidak bisa melihat luasnya dunia, terangnya cahaya di tengah malam serta keindahan lainnya. Salah satu masalah yang kerap mengintai kesehatan mata adalah menghitamnya bagian kelopak di sekitar mata.

Tak sedikit dari kita seringkali mengeluh bahwa bagian kelopak mata mereka mengalami perubahan warna hingga membuat si pemiliknya kurang percaya diri. Perlu diketahui, kelopak mata sendiri memiliki kulit yang sangat tipis diantara kulit tubuh lainnya. Fungsi kelopak mata juga banyak sob, salah satunya untuk melindungi mata dari berbagai benda asing agar tidak melukai bola mata. Lalu kenapa ya kelopak mata bisa berubah warna dan menghitam?

Penyebab kelopak mata menghitam paling umum yaitu terlalu banyaknya kandungan melanin dalam tubuh. Selain itu, alergi juga disebut-sebut mampu menyebabkan perubahan pada kelopak mata. Hal ini dikarenakan alergi muncul sebagai bentuk reaksi ketika tidak dapat menerima senyawa kimia yang masuk dari luar tubuh. Bukan cuma menimbulkan perubahan warna, alergi juga dapat membuat area di sekitar mata menjadi gatal, merah, sakit hingga menyebabkan ketidaknyamanan bagi si penderitanya. Jika kamu ingin mengembalikan warna kelopak mata seperti sediakala dan warnanya tidak hitam, cobalah untuk menggunakan beberapa trik mudah usir kelopak mata yang menghitam berikut ini ↵


Trik Mudah Usir Kelopak Mata Yang Menghitam


Hal pertama yang bisa kamu bisa lakukan untuk mengembalikan warna kelopak mata seperti sediakala adalah dengan menjaga pembuluh darah. Menurut dokter spesialis mata, ia mengungkapkan bahwa sebagian besar kelopak mata yang menghitam disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah. Lama kelamaan hal tersebut akan memengaruhi pigmen kulit di area mata, sehingga tidak heran apabila kelopak mata terlihat lebih hitam pekat apalagi saat terkena paparan sinar matahari. 

Trik Mudah Usir Kelopak Mata Yang Menghitam

Selain harus menjaga pembuluh darah agar tetap bekerja dengan baik, kamu juga dapat melakukan beberapa trik lainnya, seperti ;

Tidak memakai kosmetik di area mata

Sekarang ini banyak sekali kaum remaja yang menggunakan riasan kosmetik di sekitar mata, lebih tepatnya di kelopak mata bagian bawah. Meski dapat membuat mata terlihat lebih indah, namun sebaiknya kamu stop kebiasaan ini. Lebih baik, biarkan mata terlihat natural saja. Itu jauh lebih menarik, mengapa? Selain kesehatan mata tetap terjaga, kamu juga akan terhindar dari risiko mata panda. Hal ini dikarenakan bahan kimia dalam kosmetik dapat memengaruhi lapisan, pigmen serta warna kelopak mata. Itu alasannya mengapa kamu tidak boleh berlebihan menggunakan riasan untuk mempercantik mata.

Jangan jadikan begadang sebagai kebiasaan

Tak hanya dapat menyebabkan mata panda, begadang juga bisa menimbulkan kerusakan pada organ lainnya. Bahkan begadang juga mampu menimbulkan berbagai penyakit serius seperti hipertensi, obesitas bahkan kematian dini akibat serangan stroke. Maka dari itu mulai dari sekarang sebaiknya kurangi kebiasaan begadang, sebab risikonya bagi kesehatan cukup besar. Jika kebiasaan buruk ini terus dipelihara maka lambat laun akan merusak fungsi hati, seperti yang diketahui hati bermanfaat membuang toksin dari dalam tubuh ketika tidur. Jika kamu tidak mencukupi kebutuhan tidur sama saja dengan mencegah hati melakukan funsinya.

Coba dikompres dengan air hangat

Jika kelopak mata kamu masih terlihat hitam, coba untuk mengompresnya setiap hari. Lakukan kegiatan ini secara rutin supaya mendapatkan hasil terbaik. Kompres bermanfaat untuk mengurangi warna hitam pada area mata, jangan dikompres menggunakan air dingin, karena hasilnya kurang baik. Selain bisa membuat mata lebih rileks, kompres air hangat juga mampu menetralisir pertumbuhan jamur, racun, serta bakteri jahat lainnya sehingga kesehatan mata tetap terpantau.

Lindungi mata dari sinar Ultraviolet

Paparan sinar matahari yang terlalu lama dapat membuat mata menjadi tidak nyaman, hal ini bukan cuma berpengaruh pada bola mata saja, melainkan area lain disekitarnya juga. Salah satunya adalah kelopak mata, terlalu lama berada di bawah terik matahari bukan hanya dapat merusak lapisan kulit tubuh, namun juga bagian mata. Hal ini dikarenakan pigmen pada kelopak mata yang mengalami kerusakan akibatnya mata terlihat lebih hitam dan seperti orang yang kurang tidur. Maka dari itu, jangan biasakan mata terlalu lama dibawah paparan matahari, kamu bisa menggunakan kacamata atau topi sebagai usaha mengurangi risiko pada kerusakan kelopak mata.

Gunakan obat khusus mata

Kelopak mata yang menghitam dan sudah menahun bisa diobati secara topikal dengan obat khusus. Untuk kasus ini sebaiknya jangan beli obat sembarangan, lebih baik konsultasi dengan dokter medis dan mintailah saran supaya diberikan pilihan obat yang tepat untuk keluhan yang dialami. Jadi jangan sampai kamu mencoba pengobatan yang tidak jelas asal usulnya apalagi tanpa ada resep dokter. Dikhawatirkan malah akan berdampak buruk bagi kesehatan mata, dan menyebabkan mata terancam berbagai gangguan kesehatan. Kalau sudah begini, ngeri juga kan?


Selain pengobatan luar, kamu juga harus menjaga
kesehatan mata dari dalam!

Kelopak mata umumnya tidak akan berubah warna apabila kamu menjalani gaya hidup sehat. Selain faktor lingkungan dan kebiasaan buruk, kelopak mata yang menghitam juga dapat disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin, nutrisi, mineral serta zat lainnya. Jika kebutuhan nutrisi mata tidak terpenuhi dengan baik maka jangan kaget kalau ada beragam gangguan yang mulai menyerang mata. Oleh karena itu, kamu juga dituntut untuk selalu memperhatikan asupan gizinya dari dalam.

Gizi apa saja yang dibutuhkan oleh mata? Darimana semua kebutuhannya dapat terpenuhi?  Tenang dan tidak perlu cemas, kamu bisa memenuhi gizi dari berbagai makanan sehat. Mulai dari buah, sayuran, hingga rempah-rempah sehat yang sudah terpilih. Berikut di bawah ini ada beberapa anjuran makanan sehat yang bisa dikonsumsi agar kesehatan mata dan kulit di sekitarnya bisa tetap terjaga dengan baik.

Nikmati kentang

Kentang tergolong ke dalam salah satu umbi-umbian. Kentang banyak disukai oleh berbagai kalangan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Tak cuma dipercaya dapat memenuhi kebutuhan karbohidrat, kentang juga diklaim mampu meremajakan lapisan kulit di bagian mata sehingga bagus apabila diaplikasikan untuk mengurangi mata panda. 

Trik Mudah Usir Kelopak Mata Yang Menghitam

Untuk mengurangi warna hitam pada kelopak mata, kamu bisa mengkonsumsinya secara rutin atau satu minggu sekali. Selain dikonsumsi kamu juga dapat mengolahnya menjadi masker. Caranya kupas kentang hingga benar-benar bersih, kemudian haluskan setelah itu makserkan ke area mata sekitar 10 menit.

Daripada penasaran sendiri, mendingan coba aja tips ini. Toh makan kentang gak bikin hidupmu jadi buruk kan? Untuk hasil memuaskan lakukan kegiatan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Coba dengan ramuan tomat

Kelopak mata yang menghitam emang bikin penampilan kamu jadi enggak banget! Selain gak enak dipandang, kamu juga pasti akan merasa kurang percaya diri, nah selain harus menjaga kesehatan mata dari luar, kamu pun perlu menutrisi mata dari dalam caranya dengan minum jus tomat setiap hari. Gak usah banyak-banyak, satu gelas saja cukup kok. Tak cuma mampu meningkatkan performa kesehatan mata, namun kandungan dalam tomat juga dapat mengembalikan pigmen yang rusak pada kelopak mata akibat paparan radikal bebas dan sinar UV.

Terakhir, kamu bisa pakai madu

Siapa sih yang gak kenal madu? Manfaatnya bahkan sangat mendunia. Banyak orang yang percaya bahwa dengan minum madu murni setiap hari dapat menjaga sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan metabolisme. Bukan hanya bagus untuk kesehatan, madu juga didapuk sebagai salah satu alternatif alami untuk menjaga kecantikan perempuan. Hal ini dikarenakan madu mengandung sejumlah zat aktif yang dapat menjaga kulit agar tetap lembab, sehat dan terlihat lebih cerah. Selain bisa dipakai untuk mengobati jerawat dan komedo, kamu juga bisa mengaplikasikan madu untuk mengurangi kehitaman di area mata. Caranya sangat mudah sekali yakni dengan menjadikan madu sebagai masker wajah. Atau kamu juga bisa mengoleskan tipis-tipis di area kelopak mata saja.

Nah itulah berbagai trik mudah usir kelopak mata yang menghitam dan bisa kamu lakukan di rumah. Selain lebih irit pengeluaran, hasilnya juga gak kalah bagus dari resep dokter loh. Lebih luar biasanya lagi, dengan penggunaan bahan-bahan alami di atas kamu akan terhindar dari risiko efek samping yang mungkin saja akan merusak jaringan mata. Meski tidak terjadi langsung, namun pasti beberapa tahun setelahnya efek tersebut akan dirasakan juga. So? Lebih bijak dalam mengambil solusi supaya kesehatanmu tetap terjaga! See you next article.

Posted By : Agenqnc.com

Trik Mudah Usir Kelopak Mata Yang Menghitam Trik Mudah Usir Kelopak Mata Yang Menghitam Trik Mudah Usir Kelopak Mata Yang Menghitam Trik Mudah Usir Kelopak Mata Yang Menghitam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Beli via WhatsApp